Destinasi Pantai Jawa Barat

Destinasi Pantai Jawa Barat

Liburan telah tiba! kamu yang berdomisili di wilayah Jawa Barat sudah ada referensi belum akan menghabiskan waktu liburan di mana? selain Puncak Bogor dan kota Bandung yang menjadi tujuan wisata masyarakat. Beberapa pilihan destinasi pantai di Jawa Barat mungkin bisa jadi tujuan wisata kamu berikutnya.
Selain Berenang dan bermain pasir, beragam kegiatan pun bisa kamu lakukan di pantai seperti belanja produk lokal daerah, mencoba olahraga air yang tersedia, berkulineran dengan suasana pantai.

Berikuit beberapa destinasi pantai di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi.

Destinasi pantai di jawa barat

1. Pantai Pangandaran

destinasi pantai jawa barat, pantai pangandaran

Warga Jawa Barat sudah tidak asing tentunya dengan Pantai satu ini, ya Pantai Pangandaran.
Merupakan destinasi wisata andalan warga Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.
Pantai pangandaran pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat oleh AsiaRooms. Kondisi alam yang masih indah serta meghadap langsung ke Samudra Hindia membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya sedekar untuk bermain air, namun pantai pangandaran juga menjadi tempat untuk menikmati sunset apabila berkunjung saat sore hari. Banyaknya pedagang di sekitar pantai pun memudahkan pengunjung yang ingin bersantai di sini.

2. Pantai Batu Hiu

destinasi pantai jawa barat, pantai batu hiu

Baca Juga: destinasi pantai indonesia

Masih seputar Pangandaran, ada Pantai Batu Hiu dijuluki batu hiu karena apabila di lihat dari atas udara bebatuan yang membentang di tepi pantai berbentuk seperti mulut ikan Hiu. Maka dari itu, pintu masuk destinasi pantai ini pun dibuatkan seperti kita memasuki mulut ikan hiu.
Bagi kalian yang suka menikmati suasana pantai namun khawatir kepanasan tidak perlu khawatir karena di sekitar wilayah pantai batu hiu ini masih sangat hijau di penuhi dengan pepohonan yang rimbun dan sejuk.
pantai pasir putih lembut dan bebatuan yang langsung menghadap ke laut pun menjadi daya tarik utama di pantai ini, kemudian fasilitas yang disedikan pun sangat memadai mulai dari area parkir yang luas, tempat istirahat bagi pengunjung, dan restoran restoran dengan berbagai menu pilihan semua tersedia di pantai ini, tunggu apa lagi langsung aja rencanakan perjalanan kalian bersama teman dan keluarga ke pantai batu hiu pangandaran.

3. Pantai Pelabuhan Ratu

Tempat wisata berikutanya yang kita bahas adalah Pantai Pelabuhan Ratu. Tentunya banyak dari warga jawa barat sudah tau dengan pantai ini dong, pantai yang berlokasi 60km dari kota sukabumi ini sering di jadikan tujuan saat liburan oleh masyarakat lokal maupun dari luar daerah. Dikenal sebagai pantai yang memliki ombak yang sangat kuat namun tidak menjadikan alasan untuk tidak mengunjungi objek wisata ini, ke asrian lingkungan dan bibir pantai yang membentang luas dan menghadap lansung ke samadera hindia justru semakin menambah minat wisatawan untuk bekunjung. Terlebih lagi dengan cerita sejarah yang beredar mengenai penguasa Laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul.
Untuk kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini harus menempuh perjalanan darat dan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Sukabumi. Tiket masuk yang di tarifkan di sini juga tidak terlalu mahal lho, hanya Rp 15.000/orang dan untuk parkir kendaraan Rp. 25.000,-.

4. Pantai Sindangkerta

destinasi pantai jawa barat

Pantai yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat. Yang dimana areanya membentang luas dengan pasir putih serta air laut yg jernih menjadi objek wisata pilihan di Tasik. Pantai ini pun memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki pantai lainya di jawa barat yaitu adanya Taman Laut Lengsar, saat air laut sedang surut kamu bisa menikmati keindahan Taman Laut Lengsar yang terdapat beragam biota laut seperti ikan hias, terumbu karang yang bagus, kepiting dan lain sebagainya. Untuk sampai ke pantai ini kamu harus menempuh perjalanan darat sekitar kurang lebih 2 jam dari kota Tasikmalaya. Tidak ketinggalan pantai ini juga menjadi spot foto yang bagus dan menikmati sunset di sore hari.

5. Pantai Ujung Genteng

Dan yang terakhir adalah Pantai Ujung Genteng, Lokasi pantai yang berada di dekat permukiman warga ini menyiapkan fasilitas yang menarik bagi pengunjung, karena banyak rumah warga yang di jadikan penginapan juga lho. Tidak ketinggalan tentunya tempat beribadah, toilet umum, dan resto resto ala warga lokal semua tersedia di sni.
Pesona pantai pasir putih yang lembut dan panoraman pegunungan hijau, serta air luat yang jernih dengan ombak tidak terlalu besar, menciptakan suasana yang tenang dan indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat secara langsung perkembangbiakan penyu mulai dari telur hingga menetas di penangkaran penyu yang ada di sekitar pantai.

Diatas adalah beberapa rekomendasi dari Destinasi Pantai, yang bisa kamu jadikan referensi liburan bareng teman maupun keluarga terdekat.