Destinasi Pantai Di Papua

Berlanjut dari destinasi pantai di papua yang kemarin sudah pernah dibahas. Berikut destinasi pantai akan menambahkan ulasan seputar desitani pantai di papua yang lainnya yang tidak kalah cantik dan menawan.

kekayaan alam di tanah papua

Papua merupakan provinsi yang sangat kaya akan hasil sumber daya manusianya dan alam di papua pun masih sangat terjaga seperti destinasi pantai di papua dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Provinsi papua merupakan wilayah paling timur indonesia. Papua menyimpan banyak sekali kekayaan alam dan budaya serta masyarakat yang masih menganut adat yang cukup kental. Sumber daya alam yang terkenal di papua yaitu tambang freeport tambang emas terbesar di dunia yang menghasilkan sejumlah emas setiap tahunnya. Kemudian hutan papua juga dikenal sebagai hutan yang sangat lebat dan liar. Tentunya menjadi tempat habitat alami bagi satwa satwa langka yang terancam kepunahannya.

Papua juga terkenal dengan sejumlah destinasi wisatanya yang sangat luar biasa dan mempersona. Bahkan ada yang hingga masuk sebagai 7 keajaiban dunia karena pesona yang tidak ada duanya. Namun karena akomodasi yang terbatas dan juga perkembangan yang tidak terlalu signifikan. Membuat turis lokal maupun mancanegara jarang pergi menuju ke papua.

Alasannya adalah tiket akomodasi menuju papua yang cenderung lebih mahal daripada pergi ke tempat lainnya. Dan juga segala kebutuhan di papua juga masih dijual dengan harga yang tidak wajar karena suply barang yang sulit dari perkotaan. Alasan itulah yang membuat sejumlah turis untuk berfikir kembali apabila ingin mengunjungi papua.

Padahal di papua sendiri terkenal akan air yang sangat jernih serta alam alami yang sangat terjaga dan tidak pernah di rusak oleh masyarakat setempat. Namun bukan berarti potensi di papua itu tidak ada. Malah sebaliknya potensi alam di papua sangatlah luar biasa. Bahkan bisa di bilang yang terbaik di indonesia hanya saja kurang terekpos oleh dunia luar.

Pada kesempatan kali ini destinasi pantai akan merangkum sejumlah informasi mengenai destinasi pantai di papua. Yang mungkin kamu bisa menyisihkan dana lebih untuk pergi mengunjungi destinasi pantai di papua ini.

Destinasi pantai di papua 2

1. Pantai Wari

Destinasi pantai di papua yang akan kita bahas di kesempatan kali ini yaitu pantai wari terletak di biak utara. Pantai dengan suasana dan pemandangan alam yang sangat luar biasa ini berhadapan langsung dengan samudera pasifik. Karakter pasir pantai yang putih dan lingkungan pantai yang bersih membuat siapa saja bisa berlama lama di tempat yang sangat cantik ini. Ditambah dengan deburan ombak dan juga tiupan angin lembut sangat menenangkan apabila bersantai di pinggir pantai sambil menikmati alam yang masih asri.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini adalah mencari ketenangan dari sibuknya perkotaan. Pantai ini tergolong sepi pengunjung sehingga akan menciptakan suasana yang tenang serasa seperti pantai private. Ini terjadi akibat pantai yang memiliki ombak cukup besar dan bisa cukup berbahaya bagi pengunjung yang ingin bermain air. Alhasil pantai hanya sebagai tempat berjalan jalan atau berjemur saja dengan tambahan pemandangan alam yang eksotis.

Kalian juga tidak banyak menemukan fasilitas publik di pantai ini, sejumlah wahana air juga tidak ada. Kalian hanya akan menemukan beberapa warung kecil dari warga yang dibangun di sekitar pantai dan juga beberapa pondok pondok kecil untuk bersantai dan beristirahat.

2. Pantai Bosnik

destinasi pantai di papua Pantai bosnik

Destinasi pantai di papua yang jernih bak cermin

Destinasi pantai di papua satu ini memiliki air yang sangat jernih bak cermin. Kalian bisa menikmati keindalan bawah laut di pantai ini hanya dengan menggunakan kacamata snorkeling saja. Tidak harus sampai ke tengah laut. Pantai bosnik, salah satu pantai tercantik di papua dan juga panorama alam yang sangat juara.

Merupakan salah satu pantai terbaik di biak papua. Pantai ini disebut juga sebagai kepingan surga yang hilang. Tak heran karena pantai ini kerap dikunjungi oleh wisatawan bahkan nama pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Karakteristik pasir pantai putih membentang di seluruh tepian pantai. Ditemani dengan pepohonan hijau menjadi pemandangan yang luar biasa serta letak pantai yang berada tidak jauh dari jalan raya. Sehingga sangat terasa kekayaan alam dan manusia yang saling menjaga satu sama lain.

Pantai di biak ini menyuguhkan pantai dengan air yang jernih bak cermin wisatawan yang ingin snorkeling sangat tepat bila mengunjungi pantai ini. Dengan ombak laut yang tepat menjadikan tempat ini sempurna. Tidak perlu jauh ke tengah laut cukup berjalan sedikit dari pinggir pantai kalian sudah bisa menikmati kekayaan alam bawah laut pantai ini. Bahkan kalian tidak perlu menyelam hingga sangat dalam.

Terumbu karang yang cantik dan beraneka ragam yang berfungsi juga sebagai rumah atau sarang dari ikan ikan kecil cantik dan berwarna warni. Terdapat pula aneka biota laut lainnya seperti udang kecil dan sebagainya. Karang yang halus juga sangat aman bagi wisatawan untuk bersnorkeling. Kalau lagi beruntung kalian juga bisa melihat langsung masyarakat setempat yang sedang berburu ikan dengan cara menombak dan dengan senapan angin yang sudah di modifikasi.

3. Pantai Batu Picah

destinasi pantai di papua pantai batu picah

Destinasi pantai di papua dengan keunikannya yang tidak ditemukan di tempat lain

Destinasi pantai di papua selanjutnya yaitu pantai batu picah atau biasa disebut juga pantai batugong. Pantai dengan karang alami yang terbentuk di pesisir utara biak. Bentuk karang yang terbentuk sangatlah indah dan sangat alami bak seperti meja di pinggir laut dan juga memecah ombak yang menghamtam dari samudera pasifik. Dengan adanya batu karang ini menjadikan pantai batu picah sebagai destinasi pantai yang menarik. Pasalnya setiap deburan ombak besar dari samudera pasifik yang menerpa akan menabrak batu karang dan akan menciptakan semburan air yang sangat tinggi bahkan bisa sampai 15 meter. Sebab itulah pantai ini menjadi sangat ikonik dan menjadi daya tarik. Namun pengunjung tetap harus menjaga jarak dari tepian batu karang dan tidak terlalun dekat dengan lokasi. Karena deburan ombak yang menerpa memang cukup berbahaya.

Daya tarik utama dari pantai ini memanglah batu karang yang unik dan indah akibat ombak kuat yang menerpa sejumlah baru karang yang terkikis dan membentu bisa kalian jumpai di pantai ini. Selain itu ada sebuah moment yang sangat spesial yaitu saat akan terbenamnya matahari. Saat matahari akan tenggelam ke barat, Suasana pantai ini pun berubah menjadi sangat indah dan romantis. Deburan ombak yang terus menabrak karang. Dan paduan warna langit yang berubah kemerahan sungguh fenomena langka yang jarang di temui di pantai mana pun,

Baca Juga : Destinasi Pantai Papua

Banyak dari wisatawan dan masyarakat sekitar memanfaatkan moment ini untuk berfoto dan mengabadikan sejumlah momen tak terlupakan ini.

Itulah beberapa ulasan mengenai destinasi pantai di papua dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Papua memang layak dijuluki sebagai mutiara hitam dari indonesia dengan seluruh kekayaan alam dan budayanya.