Destinasi Pantai Bali

Bali merupakan surganya destinasi pantai dengan beragam pantai yang bisa ditemukan di bali dan juga destinasi pantai di bali merupakan gerbang masuknya para turis asing dari berbagai negara untuk berkunjung ke indonesia.

Bali sudah tidak asing namanya bahkan sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Destinasi wisata di bali kerap menjadi tujuan bagi para wisatawan dunia karena panoramanya yang sangat cantik dan juga memiliki potensi wisata yang bagus. Sejumlah masyarakat bali pun sangat menyambut para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak warga bali yang bahkan menguasai lebih dari satu bahasa agar mempermudah untuk berinteraksi dengan para turis yang datang.

Setiap tahunnya bali tidak pernah absen dari ramainya turis bahkan semakin bertambah dan meningkat setiap tahunnya. Bali selalu menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi kembali walaupun sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Seakan bali keindahana bali tidak ada habisnya dan terus menghiptonis para wisatawan.

Pada kesempatan kali ini destinasi pantai akan membahas seputar destinasi pantai di bali dengan sejumlah keragamannya dan juga bali dengan keberagaman sosial dan budaya.

Destinasi pantai di bali

1. Kelingking beach

Destinasi pantai di balipantai kelingking

Destinasi pantai di Bali yang pertama yaitu pantai kelingking. Merupakan salah satu pantai terindah di bali yang namanya sudah sangat terkenal hingga ke kalangan wisatawan dunia. Dan menjadi objek wisata yang selalu ramai sepanjang tahun dengan pengunjung yang berasal dari wisatawan lokal indonesia dan juga wisatawan dari mancanegara. Pantai dengan pemandangan pesona alam yang sangat luar biasa. Bahkan banyak wisatawan rela antri agar bisa berfoto di spot spot foto terbaik di pantai kelingking.

Diberi nama kelingking beach karena tebing tebing pantai yang mengelilingi menyerupai kelingking sehingga disebut demikian. Dari atas tebing kalian akan bisa melihat seluruh area dari pantai. Tebing tebing yang menjulang tinggi merupakan tebing paluang yang biasa di sebut karang dewa. Untuk bisa sampai di pantai kelingking pengunjung harus menuruni tebing terjal dengan kemiringan sekitar 70-80 derajat dengan hanya berpegangan pada kayu. Selama perjalanan menuju pantai ini pun pengunjung dan wisatawan akan dihimbau untuk membawa minuman dan memakai topi pelindung mengingat panasnya udara di bali.

Namun semua perjuangan menuju pantai kelingking akan langsung terbayar lunas dan wisatawan akan terhipnotis dengan pesona alam pantai keliling tawarkan. Seketika semua kelelahan akan terbayar lunas dengan eksotisnya pantai kelingking. Namun pengunjung hanya bisa menikmati suasana pantai nya yang luar biasa saja. Wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang dan bermain air dikarenakan ombak laut yang cukup besar dan ganas. Lokasi pantai kelingking yang berada di tengah laut bisa wisatawan jangkau dengan menggunakan speed boat dari pantai bai ataupun pantai sanur dengan membayar biaya yang cukup terjangkau dan menempuh perjalan kurang lebih satu jam.

Pesona destinasi pantai di bali yang selalu menawan

Untuk masuk ke pantai ini pengunjung tidak perlu membayar uang tiket masuk ataupun retribusi lainnya. Semua biaya gratis dan wisatawan hanya di himbau agar menjaga kebersihan pantai dan sekitar areanya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu apabila wisatawan datang di sore hari mereka akan bisa menikmati moment sunset yang sangat luar biasa. Matahari akan terlihat seperti terbenam di antara tebing karang. Dengan nuansa langit sore yang kemerahan ditemani dengan deburan ombak kuat serta tiupan angin pantai menjadikan moment yang sulit untuk di lupakan dan juga moment yang harus diabadikan.

2. Pantai Nusa Dua

Destinasi pantai di balipantai nusa dua

Destinasi pantai di bali berikutnya yaitu pantai nusa dua. Merupakan salah satu wilayah yang cukup central di bali dan sudah sangat terkenal pula di kalangan wisatawan dunia. Bahkan wilayah nusa dua kerap dijadikan sebagai tempat yang menyelenggarakan event event besar dunia dan pemerintahan. Nusa Dua di kenal sebagai wilayah yang elite di bali dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan di nusa dua. Bali memang seperti surganya pantai sangat banyak pantai bisa kalian temui di bali.

Dan pantai nusa dua bali merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi setiap tahunnya karena lokasinya yang strategis dan berada di kawasan pusat pariwisata nusa dua. Dengan karakter pasir pantainya yang putih bersih serta air laut yang jernih bergradasi memang menjadi daya tarik utama dari pantai nusa dua. Selain itu sejumlah fasilitas juga sangat komplit dibangun di pantai nusa dua ini. Sejumlah hotel dan resort sangat banyak terdapat di area pantai ini. Terlebih dengan restoran restoran berskala internasional yang juga sangat banyak dibangun di area nusa dua. Semakin menambah ramai pantai ini. Terdapat pula toko toko souvenir dengan berbagai macam pilihannya dan juga mencerminkan budaya lokal bali yang unik dan beragam.

Pantai di Nusa dua dengan panorama eksotisnya yang ramai dikunjungi wisatawan di bali

Selain itu terdapat juga sejumlah pedagang keliling yang menjual berbagai keperluan seperti pakaian dan topi ala pantai sebagai aksesoris dan juga di pantai ini kalian bisa bebas berselancar dan juga berkeliling area pantai dengan menyewa kapal speed yang tersedia di pantai.

3. Pantai Kuta Bali

Destinasi pantai di bali berikut ini merupakan pantai yang selalu menjadi destinasi andalan sepertinya di bali. Siapa yang tidak pernah mendengar nama pantai satu ini. Ya pantai kuta, bahkan orang yang belum pernah ke bali pun pasti akan familiar dengan nama pantai satu ini. Merupakan salah satu ikon di kota bali yang sudah menjadi destinasi pantai yang selalu ramai dan banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya seperti sudah sebuah kewajiban apabila datang kebali pasti sudah harus ke pantai kuta pula.

Baca Juga : Destinasi Pantai kalimantan barat

Sangat banyak kegiatan yang bisa wisatawan lakukan di pantai ini. Pantai dengan karakteristik pasir yang putih bersih kemudian air laut yang jernih dan memiliki gradasi warna seolah menjadi pemandangan yang tidak bisa dilewatkan. Dan juga ombak laut di pantai ini tidaklah terlalu kuat sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar berselancar dari awal agar bisa mahir. Setelah lelah berselancar dan bermain air. Kalian juga di sediakan tempat beristirahat yang luar biasa. Sejumlah bean bag ala pantai tersedia di pinggir pantai dengan payung ala pantai yang berwarna warni sekaligus menjadi pelengkap indahnya pantai kuta.

Sejumlah restoran juga sangat mudah kalian jumpai di pantai ini. Berbagai menu khas bali atau pun menu western yang disesuaikan dengan selera turis menjadi hidangan favorit bagi para wisatawan. Dan kalian juga bisa menemukan sejumlah produk lokal dari bali seperti kain khas bali, kaos santai, produk anyaman ala pantai, hingga lukisan ala ala bali.

Itulah beberapa ulasan pengenai destinasi pantai di bali. Namun ini hanya sebagian kecil dari wisata pantai yang ada di bali. Pada kesempatan berikutnya destinasi pantai akan mengulas lebih banyak lagi seputar pantai di bali yang bisa kalian kunjungi dan masuk ke daftar liburan kalian selanjutnya.