Destinasi pantai di bali

Bali merupakan surganya destinasi pantai dengan beragam pantai yang bisa ditemukan di bali dan juga destinasi pantai di bali merupakan gerbang masuknya para turis asing dari berbagai negara untuk berkunjung ke indonesia.

Bali sudah tidak asing namanya bahkan sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Destinasi wisata di bali kerap menjadi tujuan bagi para wisatawan dunia karena panoramanya yang sangat cantik dan juga memiliki potensi wisata yang bagus. Sejumlah masyarakat bali pun sangat menyambut para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak warga bali yang bahkan menguasai lebih dari satu bahasa agar mempermudah untuk berinteraksi dengan para turis yang datang.

Setiap tahunnya bali tidak pernah absen dari ramainya turis bahkan semakin bertambah dan meningkat setiap tahunnya. Bali selalu menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi kembali walaupun sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Seakan bali keindahana bali tidak ada habisnya dan terus menghiptonis para wisatawan.

Pada kesempatan kali ini destinasi pantai akan melanjutkan pembahasan mengenai destinasi pantai di pulau bali yang pada kesempatan lalu baru sedikit di bahas. Untuk itu simak ulasan berikutnya.

Destinasi pantai di bali

1. Pantai seminyak

destinasi pantai di balipantai seminyak

Destinasi pantai di bali yang akan kita ulas pertama yaitu pantai seminyak. Pantai seminyak merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di bali yang sudah menjadi ikon dan banyak di kenal oleh wisatawan indonesia maupun mancanegara. Pantai seminyak memang sangat terkenal karena lokasinya yang berada di pusat pariwisata turis. Terletak di kawasan legian yang merupakan sebuah desa agraris yang di mana sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Namun seiring berkembangnya wilayah ini dan banyak dikunjungi turis, Warga lokal mulai berbenah dan memperbaiki beberapa kontruksi jalan dan bangunannya.

Banyak wisata agraris yang dibangun seperti villa dan resorts yang dibangun di atas perbukitan dengan pemandangan langsung ke lahan pertanian atau pula ke pantai. Kemudian wisata perjalanan mengenal cara bertani ala warga legian yang menerapkan konsep terasering. Ada pula trek bersepeda ataupun kegiatan outbond lainnya di sekitar wilayah legian.

Untuk pantai seminyak sendiri atmosfernya hampir sama seperti pantai kuta. Namun memang pengunjung dari pantai ini belum sebanyak pantai kuta. Namun seiring berjalannya waktu legian memang banyak menjadi perhatian dan dimulai lah segala pembangunan di kawasan legian. Sejumlah hotel dan resort mulai banyak di bangun dan menarik wisatawan semakin banyak untuk berkunjung ke legian.

Pantai seminyak sendiri mempunyai karakter pasir putih yang terhampar luas dengan pantai berombak cukup tenang dan air jernih. Kebanyakan dari wisatawan lebih suka berjemur di tepi pantai sambil bersantai dan menikmati cuaca tropis dari indonesia. Sejumlah tempat duduk dan payung pantai yang berwarna warni menghiasi area pantai dan menambah kecantikan pantai tentunya.

Destinasi pantai di bali yang serasa seperti pantai pribadi

2. Pantai Greenbowl

destinasi pantai di balipantai green bowl

Destinasi pantai di bali berikutnya yaitu pantai green bowl. Ya seperti namanya green bowl pantai ini memang memiliki daya tarik air yang berwarna kehijauan yang sangat jernih. Lokasi pantai yang tersembunyi membuat pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik dan masih sangat alami. Keunikan lain dari pantai ini adalah terdapat bebarapa gua batu kapur yang sangat indah serta sering dijadikan tempat beristirahat oleh wisatawan.

Nama Green bowl sendiri yang berarti mangkuk hijau sebenar nya berasal dari pantai ini apabila air sedang surut akan terlihat karang karang yang berbentuk seperti mangkuk dan ditumbuhi lumut hijau. Selain itu, jika kita melihat dari atas tebing garis pantai ini pun berbentuk melengkung seperti sebuah mangkuk dengan warna air yang gradasi kehijauan.

Pantai green bowl dianggap sebagai pantai pribadi karena ketenangannya dan sedikitnya jumlah pengunjung yang datang. Letaknya yang berada di balik perbukitan menjadikan tidak banyak orang tau akan pantai ini. Jadi pengunjung yang datang ke green bowl akan merasa seperti berwisata di pantai pribadi tanpa banyak wisatawan lain yang datang. Kemudian yang lebih istimewanya lagi ombak pantai ini pun sangat cocok apabila ingin dipakai untuk berselancar. Tentu itulah yang kebanyakan dicari oleh para turis dan wisatawan.

Bagi kalian yang lelah bermain di pantai kalian bisa beristirahat dan mengisi kembali energi dengan beristirahat di warung warrung pinggiran pantai yang menyediakan seafood segar. Pengunjung bisa memesan apa yang diinginkan kemudian memilih ingin dimasak dengan olahan tradisional ala bali maupun western. Dan kalian yang hobi atau suka memancing bisa juga lo di pantai ini. Saat yang pas untuk memancing adalah saat air mulai surut banyak warga lokal memancing dan menjala ikan. Hasil dari memancing bisa kalian olah langsung di warung ataupun di rumah warga. Dan bisa di bawa pulang.

destinasi pantai di bali dengan keindahannya yang tenang dan nyaman

3. pantai geger nusa dua bali

destinasi pantai di balipantai geger

Destinasi pantai di bali berikutnya juga dianggap sebagai pantai private karena pantai ini masih sangat alami dan jarang dikunjungi pula. Dengan kondisi air yang sangat jernih bahkan wisatawan bisa melihat dasar dari pantai yang indah. Karakter pasir pantai yang putih dan bersih serta membentang di sepanjang bibir pantai dengan ombak yang sangat tenang sangat cocok menjadi tempat bermain untuk anak anak. Memang tidak ada pepohonan yang bisa dijadikan tempat berteduh di pantai ini. Namun warung warung di sekitar pantai biasanya menyediakan payung pantai untuk berteduh.

Kondisi air yang jernih dan tanpa ombak sangat cocok pula untuk bersnorkeling di pantai ini. Wisatawan tidak perlu jauh jauh hingga ke tengah laut untuk menikmati indahnya bawah laut bali. Cukup berjalan sedikit dari pinggir pantai wisatawan sudah bisa melihat terumbu karang yang menakjubkan dengan ikan hias yang sangat berwarna warni dan beraneka ragam. Bagi wisatawan yang tidak membawa perlengkapan snorkeling bisa menyewa kepada warga lokal dan juga wahana permainan air juga sangat banyak tersedia di pantai ini. Seperti kano, banana boat, standup board dan masih banyak lagi.

Baca juga : Destinasi Pantai Bali

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan dipantai ini. Apalagi bersama dengan keluarga besar. Pantai ini akan terasa seperti pantai private yang nyaman aman dan tenang. Oh iya di sisi sebelah selatan pantai terdapat sebuah bukit kecil yang merupakan letak pura geger dalem pamutih. Dan wisatawan bisa memasuki area pura asalkan berpakaian sopan dan mengikuti peraturan serta menghargai kebudayaan masyarakat lokal.

Berikut adalah beberapa ulasan mengenai destinasi pantai di bali yang pesona alam dan daya tariknya tidak akan pernah habis karena selalu dijaga dengan baik dan juga memiliki masyarakat dengan budaya yang baik pula. Destinasi pantai di bali akan terus berkembang dan mendatangkan lebih banyak lagi turis lokal maupun mancanegara karena bali memiliki sejumlah akses terbaik untuk berlibur dan berwisata.