Selancar di Pantai Bali

Kegiatan selancar di pantai bali memang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara dengan ombak pantai yang kuat dan intensitas tinggi menjadikan bali sebagai salah satu destinasi wisata pantai terfavorit di dunia.

selancar di pantai bali

Bali memang mempunyai sejuta destinasi pantai yang sangat mengagumkan dengan berbagai fasilitasnya yang luar biasa dan pemandangan alam yang menakjubkan. Serta ombak pantai bali yang bagus dengan intensitas yang tinggi sehingga menjadi tempat selancar di pantai bali yang sempurna bagi turis yang gemar dengan olahraga air satu ini. Selain bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dengan iklim tropis indonesia yang hangat. wisatawan mancanegara juga sangat senang berjemur di pantai pantai di bali.

Namun kebanyakan tujuan utama dari wisatawan memanglah ombak pantai yang bagus sehingga sangat mendukung kegiatan berselancar mereka. Bahkan tak jarang wisatawan mancanegara membawa sendiri perlengkapan selancar mereka dari negara asalnya. Pada kesempatan kali ini destinasipantai akan merangkum beberapa pantai di bali yang cocok di jadikan tempat berselancar dengan pemandangan pantai yang tak kalah indah dan menakjubkan.

Destinasi berselancar di pantai bali

1. Pantai Double six

Pantai di bali yang cocok untuk berselancar yaitu pantai double six. Namun pertama kita akan membahas soal pantai yang menakjubkan satu ini. Saat pertama kali sampai di pantai ini kalian akan bisa melihat pemandangan yang unik dari pantai ini. Mata kalian akan di hiasi dengan pemandangan warna warni yang cantik dari payung payung pantai dan bean bag yang bervariasi yang disediakan di pantai double six. Pemandangan ini menimbulkan kesan yang unik dan menjadi ciri khas pantai. Dengan karakter pantai yang memiliki pasir putih dan membentang luas pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk berjemur ataupun berjalan jalan menyusuri area pantai.

Sejumlah fasilitas juga sangat mudah dijumpai di pantai satu ini. Toilet umum sudah terdapat di beberapa titik dari pantai. Dan disepanjang area pantai kalian bisa menemukan warung warung dengan bangunan ala pantai yang nyaman dan keren yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Pantai ini juga disebut sebagai pantai paling romantis di bali, bagaimana tidak suasana akan berubah seketika saat moment sunset di pantai ini. Langit pantai yang berubah kemerahan serta deburan ombak pantai seakan membuat waktu berhenti sejenak dan suasana hening sambil menikmati sunset di pantai double six.

Sejumlah kegiatan juga bisa kalian lakukan di pantai ini, seperti bermain voli pantai, sepak bola, berkeliling dengan ATV ataupun menyewa kuda untuk berjalan jalan ditemani oleh instruktur yang siap menjaga. Selain itu yang utama dari pantai ini yaitu ombak pantai yang kuat dengan intensitas tinggi menjadikan tempat ini sebagai surga bagi para pecinta olahraga surving atau berselancar.

Selancar di pantai bali merupakan kegiatan favorit bagi wisatawan

Dengan ombak yang bagus pantai ini sangat diminati oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari mancanegara. Namun wisatawan tetap dihimbau untuk berhati hati dengan ombak yang kuat saat melalukan kegiatan surving. Dan pantai ini pun menjadi salah satu pantai yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara yang ditandai dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai double six.

2. Pantai Melasti Ungasan

selancar di pantai bali melasti

Destinasi pantai berikut ini berada di bagian selatan pulau bali yang cukup terkenal dan menjadi salah satu alternatif pantai selain pantai sanur dan kuta. Lokasi pantai pun berada tidak terlalu jauh dari bandara internasional i ngurah rai bali. Mendapatkan nama pantai melasti bukan tanpa alasan. Nama dari pantai ini dapat karena pantai ini kerap dijadikan sebagai tempat upacara pembersihan (melasti) bagi umat hindu bali. Awal dari pantai melasti pun memang belum terdapat fasilitas apapun di pantai ini. Namun seiring berjalannya waktu dengan banyaknya pengunjung yang terus mengunjungi pantai melasti akhirnya pengelola pantai berbenah dan mulai membangun fasilitas untuk mendukung pantai ini. Dan hasilnya sekarang pantai melasti sudah memiliki fasilitas pantai yang lengkap dan modern.

Pesona pantai melasti tidak perlu diragukan lagi dengan pasir pantai yang putih bersih , cantik dan masih sangat alami. Area pantai diapit oleh tebing kembar yang semakin menambah keunikan dibandingan dengan pantai lainnya. Kemudian keindahan pantai melasti bertambah dengan adanya taman angsoka uang terinspirasi dari pewayangan ramayana dan kori agung yang berisikan bhoma. Anjungan watu gangga juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang biasanya tempat ini dijadikan sebagai tempat upacara bagi umat hindu setempat.

Baca Juga : Destinasi Pantai Bali

Sejumlah kegiatan menyenangkan bisa kalian lakukan di pantai ini. Dengan ombak pinggir pantai yang tidak terlalu besar pantai ini masih bisa dimanfaatkan untuk bermain air dan berenang. Kemudian kalian juga bisa mencoba snorkeling di area pantai ini dengan menyewa alat dari warga apabila kalian tidak membawa sendiri perlengkapan snorkeling. Tidak perlu jauh jauh untuk ke tengah laut cukup berjalan sedikit ke lepas pantai kalian sudah bisa menikmati indahnya bawah laut pantai melasti. Sejumlah batu karang dan biota lautnya akan membuat kalian terpesona.

Dan Kegiatan yang banyak diminati yaitu berselancar di pantai bali satu ini. Berselancar memang sangat menyenangkan apabila didukung dengan ombak yang bagus dan besar. Itulah kriteria yang disediakan pantai melasti. Sejumlah wisatawan banyak berdatangan untuk bisa menjajak ombak pantai yang cukup kuat dengan olahraga favorit mereka. Dengan intensitas yang tinggi ombak pantai melasti sangat disukai oleh para wisatawan mancanegara yang ingin berselancar.

3. Pantai Padang Padang bali

selancar di pantai bali padang padang

Tempat bagus untuk berselancar di pantai bali yaitu pantai padang padang. Terletak di jalan labuan sait, desa pecatu, kecamatan kuta selatan, kabupaten badung, bali. Pantai padang padang merupakan salah satu pantai di bali yang cukup diminati oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Wilayah pantai yang terdiri dari perbukitan dan juga ditumbuhi dengan pepohonan yang rindang dan batu karang. Namun untuk mencapai pantai ini tidaklah mudah, wisatawan harus mengeluarkan tenaga extra untuk sampai ke pantai ini.

Destinasi berselancar di pantai bali dengan panorama nya yang luar biasa

Wisatawan harus menuruni anak tangga yang cukup tajam dan hanya memiliki satu jalur yang muat untuk satu orang saja. Namun sesampainya di pantai ini perjuangan kalian tidak akan sia sia dan akan terbayarkan lunas. Dengan pemandangan dan panorama yang menakjubkan luar biasa. karakteristik pasir pantai yang putih dan halus serta air laut yang sangat jernih sungguh menggoda untuk segera menceburkan diri ke dalamnya. Banyak aktivitas lain yang bisa kalian lakukan di pantai satu ini. Seperti berenang tentu sudah menjadi hal wajib apabila berada di pantai ini kemudian kalian akan dibuat semakin takjub lagi. Dengan moment sunset dari pantai yang luar biasa indahnya. Pantulan warna langit kemerahan di air laut yang jernih seperti menghipnotis mata setiap pengunjung yang datang.

Dan satu lagi kegiatan favorit dari wisatawan mancanegara yang sangat diminati yaitu berselancar di pantai bali. Salah satu tempat favorit yaitu pantai padang padang ini, dengan ombak pantai yang besar dan kuat serta intensitas tinggi. Sangat sempurna dijadikan sebagai spot untuk kegiatan berselancar di bali.

Berikut adalah beberapa pembahasan mengenai tempat selancar di pantai bali yang sempurna. Dengan panorama dan pemandangan pantai yang menakjubkan serta keasrian alam yang masih terjaga dengan baik. Berbagai fasilitas pendukung pantai pun sangat memanjakan wisatawan sehingga wisatawan bisa betah berkunjung ke pantai di bali.