Pantai Nusa Tenggara

Melanjutkan pembahasan pantai di nusa tenggara barat yang sebelumnya di bahas. Kali ini Destinasipantai akan merangkum sejumlah pantai di nusa tenggara barat yang belum dibahas sebelumnya.

Pantai di nusa tenggara barat merupakan pantai pantai yang sangat indah dan cantik bahkan menjadi salah satu pantai yang wajib di kunjungi di dunia. Dengan pesona luar biasa yang di tawarkan serta pantai di nusa tenggara barat memiliki potensi wisata yang sangat besar.

pantai di nusa tenggara barat

Wilayah timur indonesia memang tidak ada habisnya apabila berbicara soal sumber daya alamnya. kekayaan alam indonesia timur memang sangat menawan dengan kondisi alam yang masih terjaga dengan sangat baik. Penduduk dari nusa tenggara barat sendiri pun memang sangat menjaga sosial dan budayanya. Mereka senantiasa menjaga alam yang dimana merupakan salah satu mata pencaharian mereka yang berasal dari alam.

Nusa tenggara barat. Ya salah satu provinsi di wilayah timur indonesia yang menyimpan sejumlah kekayaan alam yang sangat luar biasa. Seperti salah satunya yaitu destinasi wisata pantai yang sangat luar biasa dengan pemandangan dan kondisi alamnya yang masih sangat asri dan menghiptonis siapa saja yang datang melihat. Nusa tenggara barat memang merupakan salah satu tujuan destinasi wisatawan domestik dari berbagai daerah di indonesia. Bahkan nusa tenggara barat sudah menjadi destinasi wisatawan dunia pula dengan kekayaan alam yang dimiliki.

Dengan penduduk yang sangat menjaga kebudayaan mereka sendiri dan kemudian juga sangat terbuka dengan siapa saja yang datang ke wilayah mereka. Nusa tenggara barat memang menjadi tujuan destinasi yang nyaman dan menyenangkan. Pada kesempatan kali ini destinasipantai akan mengajak kalian untuk berlibur di pantai pantai indah nan cantik yang ada di nusa tenggara barat dan berikut adalah beberapa ulasannya.

Pantai di nusa tenggara barat

1. Pantai Pink

pantai pink Pantai di nusa tenggara

Pantai pertama di nusa tenggara barat yang kali ini kita bahas yaitu pantai pink. Merupakan salah satu pantai pasir pink tercantik di dunia yang sangat sulit di temukan di pantai lain di Indonesia bahkan di dunia. Pantai di nusa tenggara ini menyajikan suasana yang unik dan berbeda dari pantai lainnya dengan pemandangan yang luar biasa. Pantai pink terletak di dusun temeak, desa serewe, kecamatan jerowaru, lombok timur, Nusa Tenggara Barat.

Keunikan utama dari pantai ini yaitu karakter pasir pantai yang halus dan berwarna pink. Membentang di sepanjang garis pantai dan bagian pasir yang dekat dengan air laut akan menimbulkan warna pink yang sangat mencolok. Air laut yang sangat jernih juga menjadi daya tarik dari pantai ini. Warna air laut yang biru kehijauan bergradasi menyesuaikan kedalaman pantai. Selain itu Perbukitan hijau yang mengelilingi kawasan pantai pun turut menjadi pemandangan yang tidak boleh di lewatkan. Sejumlah perbukitan di tumbuhi dengan pohon hutan yang liar namun berkat warna hijau yang dihasilkan semakin menambah eksotis pantai pink di nusa tenggara ini.

Pasir pink di pantai ini tercipta karena pasir pantai tercampur dengan serpihan karang halus berwarna merah yang telah mati. Kemudian ditambah dengan air laut dan bias dari cahaya matahari menjadikan warna dari pasirnya semakin mencolok. Ombak pantai pink pun tergolong ombak yang kecil dan tenang. Sangat cocok apabila ingin bermain air dan berenang di area pantai ini.

Pantai di nusa tenggara yang merupakan salah satu pantai tercantik di dunia

Fasilitas dari pantai pink sendiri sudah cukup lengkap dan dikelola dengan baik. Seperti kalian yang ingin beristirahat sejenak bisa memanfaatkan gazebo yang tersedia menghadap ke pantai. Kemudian toilet umum juga bisa kalian temui di beberapa titik di area pantai. Serta terdapat sejumlah warung kecil juga yang menjual makanan ringan maupun makanan khas lombok yang enak dan bisa dinikmati sambil memandang pantai pink yang sangat luar biasa.

Namun sedikit kekurangan dari pantai ini adalah tidak tersedianya penginapan ataupun resort di sekitar kawasan pantai. Wisatawan yang berlibur di pantai pink harus menempuh perjalanan pulang pergi dari asal mereka. Dan tidak memungkinkan untuk menginap di area pantai. Untuk mencapai pantai ini juga membutuhkan effort yang lebih sehingga pantai pink sendiri pun masih sangat terjaga alam dan keasriannya.

Dengan ombak pantai yang tenang tentu bersnorkeling merupakan aktivitas yang sangat cocok dilakukan di pantai pink. Sejumlah spot bagus bisa kalian temui di pantai pink. Tanpa harus pergi hingga ke tengah laut yang dalam, Kalian cukup berjalan sedikit dari pinggir pantai kalian sudah bisa menikmati indahnya bawah laut pantai pink dengan berbagai biota laut yang beragam di dalamnya. Selain itu di sekitar kawasan pantai pun kalian bisa menemukan sejumlah tempat penangkaran dan budidaya ikan laut. Dan tentunya bisa kalian beli langsung dan dinikmati langsung di tempat budidaya dengan menawarkan berbagai masakan khas lombok ataupun cukup dengan di bakar saja.

2. Pantai Mawun NTB

pantai di nusa tenggarapantai mawun

Pantai di nusa tenggara barat dengan keindahan alam yang luar biasa

Berwisata ke pantai memang selalu menjadi wisata alam bahari yang banyak digemari oleh masyarakat. Dengan pemandangan alam dan suasananya yang sangat luar biasa pantai kerap menjadi tempat pilihan untuk berlibur dan menghabiskan waktu. Seperti pantai di nusa tenggara satu ini yaitu pantai mawun di nusa tenggara barat. Pantai dengan karakter pasir pantai yang putih membentang sejauh terusan pantai yang luas dan juga kebersihan pantai yang snagat terjaga oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar. Semakin nyaman berlama lama berlibur di pantai mawun ditemani dengan deburan suara ombak yang terus menerpa pinggir pantai. Dan juga air laut yang sangat jernih berwarna kebiruan yang menambah indahnya pantai.

Pantai mawun memiliki bentuk garis pantai yang melengkung serta terdapat sejumlah bukit besar yang mengelilingi area pantai. Yang ditumbuhi hamparan padang rumput yang berwarna hijau terang kontras dengan air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih bersih. Selain itu di kawasan pantai pun terdapat sejumlah Pepohonan besar yang tumbuh subur dan menambah kesejukan pantai dengan air pantai yang bertiup. Pohon besar ini kerap di manfaatkan sebagai tempat untuk beristirahat bagi wisatawan dengan berteduh di bawah pohon yang rindang. Sambil bersantai menikmati pemandangan pantai mawun yang keindahannya tidak ada habisnya. Selain itu terdapat pula beberapa warung kecil yang menyediakan sejumlah makanan yang bisa dipesan dan dinikmati dengan menghadap langsung ke arah pantai mawun.

Baca Juga : Pantai Nusa tenggara barat

Sejumlah aktifitas bisa kalian lakukan di pantai ini, seperti bermain bola, berjemur, berjalan jalan menikmati pantai, dan tentu saja berenang di air laut yang jernih. Dan juga pantai ini termasuk pantai yang masih asri dan tenang, tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini. Sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati suasana pantai yang sangat luar biasa menakjubkan.

Berikut adalah pembahasan mengenai pantai di nusa tenggara barat yang keindahan pantainya sangat luar biasa dan tidak ada habisnya. Pantai di nusa tenggara barat memang belum banyak terjamah oleh manusia. Dan juga masyarakatnya sendiri pun sangat menjaga keasrian alam mereka karena mereka sadar akan potensi alam dan juga banyak dari masyarakat yang masih menggantungkan kehidupannya dari hasil alam sekitar.