Gili Trawangan

Gili Trawangan,Destinasipantai – Selamat datang di destinasipantai.com sebuah website yang akan memuat artikel tentang pembahasan seputar pantai pantai terbaik yang bisa kalian temui di berbagai belahan dunia. Dengan berbagai informasi yang akan kami rangkum secara menarik dan juga penyampaian konten yang baik sehingga informasi yang disampaikan bisa diterima dengan cukup baik pula.

Destinasipantai berkomitmen sebagai media digital baru yang akan terus memberikan informasi terbaru dan juga update kepada kalian semua pembaca setia destinasipantai. Berbagai wisata di indonesia, Khususnya wisata alam pantai. Memiliki potensi alam terbaik dan juga keragaman sosial dan budaya yang sangat tinggi. Serta dengan pengenalan dan promosi yang baik diharapkan mampu menarik berbagai wisatawan domestik dari daerah lain bahkan diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung. Dengan demikian ekonomi dari sebuah daerah wisata bisa ikut terdorong naik dan juga mensejahterakan masyarakat sekitar wisata.

Jika sebelumnya destinasipantai sudah memberikan informasi mengenai pantai pantai terbaik dari berbagai daerah di indonesia. Pada kesempatan kali ini destinasipantai ingin merangkum secara lebih detail seputar informasi pantai yang terbaik yang dimiliki indonesia saat ini. Dan apa saja pantai tersebut serta apakah fasilitas yang disediakan hingga bisa menjadi pantai terbaik. Simak terus artikel ini sampai habis.

Pantai Gili Trawangan

Gili trawangan

Pantai memang menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat indonesia. Dengan panorama dan pemandangan alam yang sangat indah. Pantai memang menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur dan juga menghabiskan waktu akhir pekan kalian.

Harga tiket masuk yang terjangkau bahkan di beberapa pantai bisa diakses secara gratis menjadi salah satu alasan pantai banyak di pilih sebagai wisata terbaik. Selain itu beragam aktivitas pun bisa dilakukan dipantai. Tanpa harus banyak bermain dengan gadget terus menerus. Bermain pasir, berenang, menikmati alam merupakan kegiatan utama yang bisa dinikmati di sebuah wisata pantai.

Untuk itu apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di gili trawangan? dan juga bagaimana kehidupan sehari hari di sana? destinasipantai akan merangkumnya untuk kalian.

Gili Trawangan lombok Nusa Tenggara Barat

Tentu nama Gili Trawangan sudah tidak terlalu asing bagi kalian para pecinta wisata alam khususnya para pecinta pantai di Indonesia. Bisa dikatakan Pulau cantik ini merupakan salah satu tempat yang menjadi impian semua orang untuk mendatangin tempat cantik satu ini. Berbagai liputan media tentu sudah pernah meliput tempat ini. Bahkan hingga beberapa stasiun televisi pun pastinya sudah meliput tempat yang memiliki panorama alam luar biasa ini.

Dari setiap liputan yang banyak beredar di media sosial tentu gili Trawangan di tunjukkan sebagai sebuah pulau kecil yang sangat indah dengan pantai dan biota bawah lautnya yang sangat menawan. Namun tahukah kalian bahwa Pulau ini mempunyai sejumlah tempat dan juga aktivitas lain yang bisa kalian lakukan disana. Lalu apa saja fasilitas yang tersedia di gili trawangan dan bagaimana cara untuk sampai ke pulau cantik tersebut? Ikutin terus artikel berikut ini.

Sejarah singkat Gili Trawangan

Sejarah mengenai lahirnya pulau Gili Trawangan di Lombok Nusa Tenggara Barat memiliki beberapa versi cerita yang beredar di masyarakat hingga saat ini yaitu:

Cerita pertama yang cukup terkenal yaitu bermula saat jaman penjajahan Jepang. Yang di mana tentara jepang menggunakan pulau kecil ini kemudian dimanfaatkan sebagai tempat yang sempurna untuk memantau atau menerawang kapal kapal musuh. yang bersekutu dengan belanda. Berdasarkan cerita itulah Masyarakat lokal suku sasak yang belum begitu pantai berbahasa indonesia kesulitan dalam menyebutkan kalimat menerawang. Kalimat yang sering terucap adalah trawangan hingga pada akhirnya masyarakat susu sasak menggunakan kalimat tersebut untuk memberi nama Gili Trawangan kepada pulau kecil ini dan terkenal hingga sekarang.

Cerita selanjutnya yang beredar yaitu Masyarakat suku sasak yang merupakan suku asli dari lombok memiliki bahasa daerah yang unik. Dalam suku bahasanya kalimat pulau itu berarti Gili sedangkan kalimat trawangan berasal dari kata teranggang yang dalam kehidupan sehari harinya teranggang diartikan sebagai penyu yang bertelur. Karena di pulau ini terdapat banyak sekali penyu yang bertelur kala itu. Kemudian muncullah nama gili trawangan yang berarti pulau yang menjadi tempat penyu bertelur. Dan populer hingga saat ini.

Tidak ada yang tahu pasti cerita mana yang menjadi kebenaran dari nama gili trawangan. Namun pesona alam yang dimiliki tempat ini menghapus segala persoalan tersebut.

Gili Trawangan mempunyai tempat yang sangat strategis

Lokasi gili trawangan sangatlah strategis bagi perkembangan perekonomian sektor pariwisata di indonesia. Tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarkat lombok. Namun dampak positif juga ikut dirasakan oleh masyarakat dari Bali.

Bali tentu sudah menjadi tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi sudah tidak mengherankan jika banyak wisatawan turis bule yang terdapat di bali. Namun ada satu hal menarik yaitu karena lokasi pulau ini yang sangat mudah untuk di capai dengan jalur laut dari bali. Kini Gili trawangan pun menjadi salah satu tempat destinasi favorit para turisnya. Para turis hanya perlu menaiki speed boat dari bali dan memakan waktu yang sangat singkat.

Kemudian untuk masyarakat lombok sendiri, Jarak dari lombok menuju ke Pulau cantik ini lebih dekat. Sehingga banyak dari masyarakat yang mengadakan aktivitas tour harian yang banyak di temui di area pantai lombok. kalian bisa mengunjungi Gili Trawangan tanpa harus menginap. Bisa dilakukan tour pulang pergi apabila dari lombok.

Akses gili Trawangan

Beberapa akses transportasi bisa kalian manfaatkan untuk bisa sampai di pulau kecil yang cantik satu ini. Beberapa fasilitas di sediakan dari rute terbaik yang ada di pulau lombok. Destinasipantai akan merangkum sedikit cara untuk sampai ke Gili Trawangan.

Apabila kalian datang dari Airport Lombok, Setelah keluar dari airport kalian bisa menempuh jalur darat untuk menuju ke daerah senggigi kemudian dari senggigi kalian harus bergerak menuju ke pelabuhan bangsal atau teluk nare. Barulah dari pelabuhan ini kalian menaiki speed boat untuk menyeberang ke pulau Gili Trawangan yang memakan waktu sekitar 20 menit.

Jalur lainnya apabila kalian datang dari bali adalah kalian bisa menuju ke pelabuhan padang bay terlebih dahulu. Disana kalian bisa menaiki speed boat untuk menuju ke gili trawangan dengan biaya 350.000/ Orangnya sekali jalan. Namun memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 2 jam.

Baca informasi wisata lainnya : Pantai Terbaik indonesia

Berikut adalah beberapa informasi seputar Gili Trawangan yang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Destinasipantai akan terus memberikan informasi berita terbaru terkait wisata di indonesia. Untuk itu jangan lewatkan updatean lainnya dari destinasipantai.com.