Pesona Pantai Sawarna Banten

Objek Wisata Pantai Sawarna, Banten

Destinasi wisata pantai Sawarna, Banten

Objek wisata pantai merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena harga tiket masuk yang sangat terjangkau, beragam aktivitas juga bisa kita lakukan di area wisata pantai. Berbicara soal wisata alam pantai yang ramai dikunjungi, ada sebuah objek wisata pantai di banten yang menarik untuk dibahas yaitu pantai Sawarna, Banten.

Wisata pantai Sawarna merupakan salah satu objek destinasi pantai yang sangat populer di Provinsi Banten. Pantai dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa hadir dengan memiliki tekstur pasir yang lembut serta berwarna putih. Selain itu air laut yang ada di wisata pantai ini juga memiliki kualitas yang sangat jernih dan juga berwarna biru kehijauan. Serta memiliki hamparan batu karang yang sangat indah tersebar di seluruh area pantai ini.

Area pantai Sawarna seperti terbagi menjadi 2 area yang dibatasi oleh bebatuan karang yang memanjang. Sehingga ombak besar yang datang menerpa dari lautan akan terhalang oleh bebatuan karang tersebut. Jadi bagi wisatawan yang ingin berenang bisa melakukannya di area aman dari pantai, agar tidak terkena gulungan ombak yang besar.

Selain itu objek wisata pantai ini juga sudah mempunyai berbagai fasilitas pendukung yang sangat baik. Pondok-pondok kecil seperti gazebo terdapat di beberapa titik kawasan pantai yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat. Kemudian terdapat juga toilet umum untuk para pengunjung. Bagi kalian yang lapar dan ingin mengisi energi setelah lelah seharian bermain, bisa membeli makanan yang dijual oleh para pedagang di sekitar kawasan pantai Sawarna.

Baca juga : Pantai Ora Surga Dunia Maluku

Berbagai kegiatan seru dan menyenangkan bisa kita lakukan di sekitar kawasan wisata ini. Seperti berswafoto untuk mengabadikan moment liburan, dengan latar belakang pantai dan tebing bebatuan yang sangat indah. Kemudian bagi para pecinta olahraga air, kalian bisa banget memanfaatkan ombak yang cukup besar dengan itensitas tinggi untuk berselancar ataupun sebagai pemula untuk belajar selancar.

Satu hal yang tidak boleh kalian lewatkan yaitu menunggu momen waktu matahari terbenam atau sunset. Langit yang berubah warna menjadi orange kemerahan ditemani dengan deburan ombak pantai, kian menambah indah momen tersebut. Banyak wisatawan datang hanya untuk menyaksikan fenomena tersebut dan mengabadikannya.

Pantai Sawarna juga menawarkan satu pengalaman liburan lainnya yang wajib untuk dicoba. Kawasan pantai yang membentang jauh, juga terdapat beberapa goa eksotis yang bisa dikunjungi. Beberapa goa tersebut adalah Goa Langir, Goa Seribu Candi, Goa Kanekes, dan juga Goa Harta karun. Wisatawan bisa memasuki goa-goa tersebut dan menjelajahi seluruh area goa. Namun, disarankan kalian untuk menggunakan jasa tour guide lokal. Untuk memandu kalian selama perjalanan di dalam goa agar tidak tersesat dan juga sekaligus akan menjelaskan secara rinci sejarah ataupun kisah dari goa eksotis kawasan pantai.

Kalian yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata pantai Sawarna tidak perlu takut akan menghabiskan biaya yang besar. Wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kalian cukup membayar 5.000 rupiah saja per-orang untuk hari senin-jumat. Dan 10.000 rupiah untuk hari sabtu dan minggu. Selain itu kalian akan dikenakan tarif parkir kendaraan senilai 5000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

Tertarik membaca ulasan wisata lain : Eksplor Wisata

Sekian informasi terbaru seputar wisata pantai Sawarna yang memiliki panorama indah dan eksotis di Provinsi Banten yang menarik banyak pengunjung setiap tahunnya. Nantikan berbagai informasi wisata pantai lainnya yang tidak kalah cantiknya, hanya di destinasipantai.com.