Pulau Belitung “Surga Dunia Wisata Bahari”

Wisata pantai pulau belitung

Halo selamat siang para travellers, selamat datang kembali di situs resmi destinasipantai.com yang tidak pernah bosan terus memberikan informasi liburan wisata untuk kalian nih. Seperti biasa destinasi pantai pasti sudah punya bahan informasi menarik nih buat kalian. Pastinya masih seputar wisata bahari di tanah air Indonesia ya. Kali ini kita akan terbang ke Bangka Belitung dan mengunjungi Pulau Belitung serta mengeksplor sejumlah tempat wisata di sana. Penasaran apa saja wisata bahari yang ada di wilayah ini? Simak artikel sampai habis.

Pulau Belitung merupakan salah satu pulau yang berada di lepas pantai timur Sumatera. Sebagian besar penduduknya tinggal di pesisir dan bermata pencaharian atau mengandalkan kehidupan dari hasil laut. Untuk itulah kini pulau belitung menjadi salah satu alternatif tempat wisata bahari yang sangat digemari oleh wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu Belitung juga menarik cukup banyak wisatawan mancanegara terutama dari singapura dan juga malaysia.

Pulau ini menawarkan sejumlah keragaman budaya yang sangat luar biasa dan menganut paham bhineka tungga ika yang sangat tinggi. Bahasa utama yang dipakai di Belitung adalah bahasa melayu dengan dialek khas Belitung. Masyarakat lokal pulau Belitung juga dikenal sangat ramah kepada pada wisatawan serta terbuka untuk memperkenalkan keindahan dan keragaman di dalamnnya.

Belitung memiliki Sejumlah makanan lezat yang tidak boleh dilewatkan apabila berkunjung ke Pulau ini. Selain itu yang paling utama yaitu segi pariwisatanya. Beberapa tahun terakhir ini pemerintahan setempat lewat dinas pariwisata Pulau Belitung gencar membangun fasilitas dan transportasi menuju tempat wisata unggulan di Belitung. Harapan besar terlihat dengan potensi sumber daya alam hayati yang tersedia di pulau ini. Banyak pantai cantik dengan pemandangan dan air laut yang jernih tersebar di wilayah Belitung.

Baca juga informasi Wisata lain : Eksplor Wisata

Salah satu destinasi pantai paling populer di Pulau Belitung yaitu Pantai Tanjung Tinggi yang terletak di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Destinasi pantai satu ini pasti sudah banyak dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena menjadi latar belakang dari salah satu film paling terkenal yaitu Laskar Pelangi.

Pantai tanjung tinggi di pulau belitung.

Bukan hanya karena ketenaran film Laskar Pelangi saja, tetapi pantai Tanjung Tinggi pada dasarnya sudah memiliki panorama alam yang sangat indah dengan bebatuan besar yang berada di pesisir pantai. Serta pasir putih halus yang menyelimuti sepanjang bibir pantai juga menambah keindahan tempat ini. Ditambah lagi air laut yang amat sangat jernih berwarna gradasi hijau kebiruan yang dasarnya biar kalian lihat dengan jelas dari atas ketinggian.

Pantai Tanjung Tinggi juga memiliki ombak pantai yang sangat tenang sehingga sangat cocok melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, naik cano untuk berkeliling pantai. Tanpa harus takut akan bahaya ombak. Selain itu fasilitas juga sudah dibangun cukup baik pada wilayah pantai ini. Tempat umum seperti toilet, tempat ibadah dan warung-warung yang menjual makanan sudah bisa kalian temui di sekitaran pantai Tanjung Tinggi, Pulau Belitung.

Bagi Kalian yang tidak terlalu menyukai aktivitas di dalam air. Bisa memanfaatkan pemandangan alam yang sangat eksotis dan menakjubkan. Berswafoto merupakan salah satu kegiatan menyenangkan untuk mengabadikan momen di pantai indah nan cantik satu ini. Latar belakang bebatuan besar dengan pantai yang bersih dan cantik, membuat siapa saja iri dengan kalian yang sudah mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi.

Berminat membaca tempat kuliner nikmat : toprestoranjakarta.com

Diatas adalah informasi menarik seputar pulau Belitung yang memiliki sangat banyak destinasi kuliner dan destinasi wisata di wilayahnya. Nantikan konten menarik dan informatif lainnya mengenai pariwisata di seluruh Indonesia hanya di destinasipantai.com.